Sejarah

Keberadaan Program Studi Administrasi Bisnis pada mulanya lahir dengan nama Jurusan Ketataniagaan sebagai bagian dari Fakultas Ketatanegraan dan Ketataniagaan Universitas Nusa Cendana (UNDANA) pada tahun 1962. Jurusan ini kemudian berubah nama menjadi Jurusan Administrasi Niaga pada tahun 1981 sewaktu terjadinya perubahan nama Fakultas menjadi Fakultas Ilmu Administrsi.

Jurusan Administrasi Niaga telah berusia lebih dari empat dasawarsa dan telah mempunyai banyak pengalaman akademik serta telah memberikan kontribusi yang besar dalam mengembangkan sumberdaya manusia yang dibutuhkan dalam pembangunan nasional khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Para lulusan telah berhasil meniti karir mereka dengan gemilang di berbagai organisasi pemerintah maupun swasta di berbagai daerah kabupaten di Propinsi Nusa Tenggara Timur dan propinsi lain di tanah air.

Untuk memberikan kesempatan studi yang luas bagi para pegawai negeri dan swasta di Propinsi Nusa Tenggara Timur maka mulai tahun 1998 Jurusan Administrasi Niaga (mulai tahun 2011 berganti nama menjadi Administrasi Bisnis).

Bidang Peminatan di Program Studi S1 Administrasi Bisnis UNC memiliki 4 bidang peminatan/ bidang studi/ konsentrasi, yaitu :

  1. Manajemen Pemasaran
  2. Manajemen Produksi
  3. Manajemen SDM
  4. Manajemen Keuangan