Capaian Pembelajaran

Menurut UU PT No 12 Tahun 2012 dan SNPT 2014 dimana capaian pembelajaran terbagi dalam tiga kategori, yaitu:

  1. Capaian pembelajaran umum, yaitu sikap dan tata nilai ketrampilan umum sesuai yang tercantum pada KKNI  dan SNPT
  2. Capaian pembelajaran program studi, yaitu penguasaan dan pengetahuan serta ketrampilan kerja khusus penciri program studi
  3. Capaian pembelajaran ciri perguruan Tinggi
  4. Capaian Pembelajaran Umum KKNI

Kualifikasi kompetensi yang diharapkan dimiliki oleh lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis sesuai dengan KKNI adalah kompetensi generik Level 6, yaitu paragraf:

  1. Mampu mengaplikasikan bidang keahliannya dan memanfaatkan IPTEKS pada bidangnya dalam penyelesaian masalah serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi.
  2. Menguasai konsep teoritis bidang pengetahuan tertentu secara umum dan konsep teoritis bagian khusus dalam bidang pengetahuan tersebut secara mendalam, serta mampu memformulasikan penyelesaian masalah prosedural.
  3. Mempu mengambil keputusan yang tepat berdasarkan analisis infornasi dan data dan mampu memberikan petunjuk dalam memilih berbagai alternatif solusi secara mandiri dan kelompok.
  4. Bertanggung jawab pada pekerjaan sendiri dan dapat diberi tanggung jawab atas pencapaian hasil kerja organisasi.
  5. Capaian Pembelajaran Program Studi
  6. Berdasarkan kualifikasi kompetensi generik Level 6 lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis dijabarkan ke dalam deskripsi spesifik bagi lulusan Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Undana sebagai berikut:
  7. Menguasai prinsip dasar dan standar Ilmu Administrasi Bisnis yang sesuai dengan  Internasional Business Standard (IBS).